Setangkai bunga harapan

01.43 kataku rasa-rasa 0 Comments

Hari yang cerah , cahaya matahari tampak berkilauan. Akan tetapi entah mengapa hati dan pikiranku tak sejalan, kacau rasanya. Sensitif sekali menanggapi setiap ucapan , serta permasalahan yang datang bermunculan.

Seperti biasanya aku ucapkan selamat pagi pada sosok yang ku kagumi , untuk semua orang yang menjadi aktor maupun aktris dalam drama hidupku. Pagi yang seharusnya menjadi awal yang membahagiakan , tapi rasanya tak seperti biasanya. Badmood, bad day, bad habits.

Aku tak seperti biasanya , apa karena hormon yang tak stabil alias PMS, emm aku rasa itu bisa saja berpengaruh. Aku harap ada satu orang mengembalikan moodku hari ini.

Tak seperti biasanya aku buka beranda galeriku , seketika aku tertarik pada sebuah gambar. Gambar sebuah BUNGA , ya bunga . Bunga adalah sebuah tanaman yang memiliki ketertarikan lebih, khususnya bagi wanita bener gak?. Tanaman yang identik dengan tanda kasih sayang terkhusus bunga mawar. Warna apapun mawar tetap mencolok dan menawan. Melihatnya seperti sudah memiliki tempat tersendiri di hati.

Sejauh drama hidup yang sudah menjajaki dewasa akhir , sampai usia menginjak kepala dua ini aku tak pernah mengalami drama cinta yang melibatkan benda yang satu itu. Entah karena kurang beruntung atau mungkin Allah takut tanganku terluka karena duri pada tangkainya. Namun harapan itu selalu ada. Karena aku yakin cinta memang tumbuh dengan sendirinya tapi cinta juga perlu perwujudan baik berupa ucapan , pemberian bahkan lebih-lebih perbuatan.

So sweet itu adalah sebuah pemandangan akan indahnya cinta yang di wujudkan dalam sebuah tindakan nyata , bukan bualan , rayuan, kata-kata, apalagi 3 huruf ( ILU , IMU , INU ) pedit amat. Cinta itu gak perhitungan, apapun dilakukan secara spontan atau sebuah reflek yang terjadi tanpa melalui otak. Ke-so sweetan itu terjadi karena sebuah ketulusan sampai ke modusan kalau sekarang. Miris , apalagi di tambah kode-kode yang mulai marak dalam percintaan jaman sekarang. Bukankah cukup pramuka saja yang memakai kode-kode atau sandi-sandi khusus untuk petunjuknya dalam penjelajahan. Cinta gak butuh kode, cinta datang dari hati yang menuntut melakukan perbuatan yang membahagiakan pasangan. Contohnya saja bunga, bunga di berikan untuk menyenangkan hati pasangan , menunjukkan ke kaguman pada pasangan yang menggambarkan perasaan kita lebih dari bunga itu, indahnya pasangan kita layaknya bunga yang selalu wangi dan menawan.

Setahu ku sih itu, entah bagaimana perasaan seorang lelaki ketika memberikan setangkai bunga pada pasangannya yang jelas wanitanya pasti perasaannya lebih dari setangkai berbunga-bunganya. Meski sejauh ini aku tak pernah merasakan perasaan sebahagia itu tapi aku yakin pasti rasanya sungguh luar biasa. Besar harapanku nantinya ada sesosok orang yang memiliki ketulusan yang luar biasa akan datang dan memberikan sebuah bunga padaku, maaf ini bukan kode, sungguh. Aku menunggu sebuah ketulusan dari sebuah perwujudan cinta.

Wanita di luar sana yang sudah pernah merasakannya, doakan lah sesamamu agar bisa menikmati rasa bahagia sebahagia kalian mendapatkan bunga pertama kalian dari orang yang kalian harapkan dan pastinya kalian cintai. :)

0 komentar: